Blog Anashir Ganti Nama Domain

Hampir satu dekade Blog Anashir menggunakan sub-domain blog.anashir.com sebagai alamat blognya. Hal itu karena dahulu blog ini merupakan satu kesatuan dengan domain utamanya, yaitu anashir.com yang saat ini berfokus menjadi web kumpulan pelajaran SMA. Dikarenakan konten keduanya saat ini sudah berbeda 180 derajat, maka saya putuskan untuk membuat keduanya berdiri sendiri. Anashir Learning dengan alamat web anashir.com dan Blog Anashir dengan alamat web anashir.my.id.

Sebenarnya bukan hal itu saja yang mendasari perpisahan domain ini. Ada hal lain yang memang sangat mendesak, yaitu nama domain saya yang lama saat ini diblokir oleh Facebook. Jadi, saat ini tidak bisa membagikan tautannya ke Facebook dan Instagram. Entah apa masalahnya yang pasti tautan domain lama saya terdeteksi sebagai spam. Padahal saya sendiri jarang posting konten saya di Facebook. Ya sudahlah, yang penting pengunjungnya masih banyak dari Google, pikir saya saat itu.

Ternyata khusus untuk blog ini, saya tidak rela kalau artikel saya tidak bisa diposting di Facebook. Akhirnya saya cari domain termurah dan menemukan domain .my.id, maka jadilah domain anashir.my.id. Tahukah Anda bahwa domain .my.id harganya cuma sepuluh ribu setahun? Sekarang domain ini sedang naik daun, dan menjadi tiga besar domain Indonesia. Jumlah domain .my.id yang didaftarkan sudah hampir menyentuh angka seratus ribu.

Meskipun domain blog ini sudah ganti, untuk tautan sebelumnya tetap bisa dipakai dan diarahkan ke alamat baru ini. Jadi, Anda tetap bisa membaca blog ini tanpa merasakan perubahan yang berarti. Oh iya, blog ini sekarang ditambah topik tentang TV digital. Mengapa saya tertarik membahas ini, ya karena memang saya tertarik dengan TV digital sejak lama, mungkin sudah sepuluh tahun. Tapi baru kali ini saya menuliskannya di blog. Oke, selamat membaca blog ini. Semoga tidak bosan. Mohon maaf karena waktu update-nya tidak jelas, kadang-kadang sering update, kadang-kadang ditinggal bertahun-tahun. Hehehe…. Terima kasih.

Baca Pula:  Mari Manfaatkan Blog sebagai Ladang Penghasilan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *